Berbagai macam virus dan cara mencegah serangan virus


Assalamualaikum wr.wb
Hae saya Rizky kali ini saya akan membahas tentang virus dan cara mencegah dari serangan virus
Ok simak pengertian di bawah ini

Malware 

Malwre adalah moniker untuk perangkat lunak yang telah dibuat dengan niat jahat. Tiga tipe paling umum malware adalah Virus, Cacing, dan Kuda Trojan. Istilah-istilah ini sering digunakan dipertukarkan, tetapi mereka sebenarnya sangat berbeda. Setiap adalah jenis perusak perangkat lunak, tetapi keduanya berbeda bagaimana mereka menginfeksi dan mempengaruhi komputer. Malware Virus komputer adalah bagian kode yang dapat dieksekusi yang dapat menginfeksi komputer tanpa sepengetahuan atau izin dari pengguna. Sebuah Poin penting mengenai



Virus:

virus adalah bahwa mereka tidak dapat mereplikasi secara mandiri; mereka perlu ditransfer ke komputer lain dan dijalankan oleh pengguna. Dapat ditransfer dengan berbagai cara, seperti menggunakan tipuan untuk meyakinkan pengguna bahwa file mereka pembukaan tidak berbahaya. Masalah dari virus dapat sangat bervariasi, dengan gejala mulai dari hanya menggunakan sumber daya sistem hingga pemformatan hard disk. Secara umum, masalah terkait dengan spesifik komputer yang dimaksud dan tidak akan memengaruhi orang lain di jaringan.



Virus Worms:

Fitur utama yang memisahkan cacing dari virus adalah itu cacing mereplikasi diri. Cacing dapat menggunakan jaringan untuk mengirim salinan ke komputer lain. Cacing bisa jinak, dalam hal ini mereka hanya meniru dari komputer ke komputer (tapi tetap saja mengkonsumsi bandwidth jaringan), atau mereka bisa ganas, di mana kasus, mereka membawa muatan yang dirancang untuk menyerang komputer mereka menulari. Serangan mungkin mirip dengan serangan virus dan jangkauan dari mengenkripsi file (dengan maksud untuk memeras pemilik) ke menginstal backdoors untuk mengontrol komputer. Yang terakhir adalah biasa digunakan untuk mengirim junk mail dan memulai Denial of Service serangan.

Virus Trojan:

Trojan horse adalah aplikasi yang tampaknya bermanfaat, aplikasi yang sah, tetapi jalankan kode jahat, tersembunyi. Itu aplikasi mungkin muncul untuk melakukan tugas, seperti memindai spyware, tetapi sebenarnya mencuri data pribadi dari sistem Anda. Executing Trojans dapat menyebabkan perubahan wallpaper desktop, membuat pop-up, atau bahkan menghapus file. Salah satu yang paling mereka kegunaan populer adalah membuat backdoors untuk memungkinkan pengguna jahat mendapatkan akses ke file dan informasi. Tidak seperti virus atau worm, Trojan tidak dapat menginfeksi sistem lain.

Phising

 sebenarnya bukan malware, phishing baru-baru ini menjadi masalah keamanan nyata. Pengguna diarahkan ke yang tampaknya situs web yang dapat dipercaya dan ditipu untuk menyerah secara pribadi informasi, seperti rincian kartu kredit, kata sandi, dll. Anti- langkah-langkah phishing telah diterapkan saat ini versi sebagian besar browser termasuk Internet Explorer 7, Firefox 2, Netscape 9, dan Safari 3. Tindakan anti-phishing umumnya melibatkan memeriksa URL terhadap daftar yang diketahui situs web phishing.

Bagaimana saya bisa mencegah sistem saya dari infeksi?

Dua hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan sistem Anda aman: perbarui Pembaruan Windows dan jalankan tepercaya program antivirus. Menjalankan Pembaruan Windows akan memberi Anda tambalan keamanan terbaru dan mencegah kerentanan sistem dieksploitasi. Program antivirus adalah metode yang paling dapat diandalkan mendeteksi dan menghilangkan malware. Perlu diingat bahwa program antivirus hanya sebagus pembaruan terbaru, jadi kuncinya memaksimalkan keamanan adalah untuk memungkinANDA dinyalakan kembali sendiri(restart), kemudian gagal berjalan secara normal Sekali lagi, ini hanya indikator yang juga bisa menandakan perangkat keras atau masalah perangkat lunak. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah ada infeksi adalah menjalankan pemindaian anti-virus atau anti-spyware.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 10 hacking tool for hackers

Cara membuat phising gmail

Cara Sadap hp dengan metasploit.